Monday, December 30, 2019

KABAR EMITEN 30 DESEMBER: Pilih-Pilih Saham BUMN Prospektif, IHSG Menguat di Penghujung Tahun | PT Rifan Financindo

KABAR EMITEN 30 DESEMBER: Pilih-Pilih Saham BUMN Prospektif, IHSG Menguat di Penghujung Tahun

PT Rifan Financindo  -   Berita mengenai pilihan saham prospektif di tahun 2020 serta IHSG yang menguat di penghujung tahun menjadi topik halaman market dan korporasi edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (30/12/2019).  
Berikut ringkasan topiknya:
Pilih-Pilih Saham BUMN Prospektif. Sebagian saham emiten pelat merah masih negatif menjelang akhir tahun ini. Kendati demikian, sejumlah saham emiten dari sektor perbankan dan konstruksi masih menjadi pilihan pada tahun depan.
Dari data yang dihimpun Bisnis hingga penutupan perdagangan Jumat (27/12), sebanyak 10 emiten memilliki kinerja saham negatif sepanjang tahun berjalan. Sisanya, menunjukkan pertumbuhan kinerja.
IHSG Menguat di Penghujung Tahun. Di tengah penguatan pasar saham menjelang akhir tahun ini, investor dinilai akan fokus mencermati hasil momentum window dressing.
Pada akhir perdagangan Jumat (27/12), IHSG terapresiasi 0,15% ke level 6.329. Sejak awal tahun, indeks tumbuh 2,18%. Posisi ini berada di peringkat ke-4 di kawasan Asia Tenggara dan ke-31 di dunia.
Menjaga Asa Menjaga Asa di Tengah Gejolak. Sejumlah sentimen eksternal, terutama negosiasi perang dagang antara AS-China yang berlarut-larut, membayangi perekonomian dunia dan berimbas ke ekonomi di Tanah Air.
Emiten-emiten di lantai bursa hingga perusahaan pelat merah, mau tak mau harus beradu strategi demi menjaga kinerja agar tetap tumbuh dan bertenaga kalau tak mau dibilang loyo. Efisiensi dan kreativitas menggali peluang-peluang baru pun menjadi resep jitu dengan harapan pada 2020 kondisi kembali pulih dan korporasi sudah siap melaju.

Sumber: market.bisnis
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...