Thursday, February 20, 2020

5 Keuntungan Beli Motor Bekas | PT Rifan Financindo

Motor bekas di Showroom motor Cimanggis, Depok

PT Rifan Financindo  -  Motor bekas bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menginginkan motor idaman, namun terbentur budget yang terbatas. Selain bisa menghemat pengeluaran, jika jeli memilih unit maka Anda bisa mendapat motor dengan kondisi bagus seperti baru.
Tak hanya itu, ternyata masih banyak lagi keuntungan membeli motor bekas. Seperti dikatakan Kepala Marketing Antara Motor, Dwi Aryanto, setidaknya ada 5 keuntungan konsumen saat membeli motor bekas. Apa saja?
1. Angsuran murah
"Yang jelas angsuran motor kredit lebih murah dibandingkan angsuran motor baru," kata Dwi, ditemui detikcom, di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (19/2/2020).
Menurut Dwi selisih angsuran motor bekas dengan motor baru bisa mencapai Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu.
2. Dapat motor idaman
Selain angsuran lebih murah, konsumen juga bisa bebas memilih unit motor keluaran tahun-tahun lawas.
"Kadang-kadang, motor yang dia pengen itu udah nggak ada model barunya. Misal dia mau cari Nmax keluaran pertama, pilihannya ya hanya ada motor seken," ujar Dwi.
3. Bisa langsung dapat unitnya
Keuntungan lain membeli motor bekas, konsumen tidak perlu lama menunggu unitnya. Sebab umumnya motor bekas selalu tersedia unitnya dan kelengkapan suratnya.
"Cocok untuk orang yang ingin cepat pakai motor. Nggak mau inden atau nunggu STNK dan pelat nomor jadi," jelas Dwi.
4. Bisa memakai KTP luar daerah
Motor bekas juga bisa memberi keuntungan tersendiri untuk para pendatang di wilayah Jabodetabek yang ingin membeli kendaraan bermotor.
"Jadi pakai KTP luar daerah bisa. Sekarang wilayah Jabodetabek khususnya kawasan industri kayak di Cikarang, Karawang, Tangerang, Jakarta Utara, itu kan banyak pendatang yang pakai KTP daerah. Dia ngambil motor baru bisa nggak? Nggak bakal bisa, maka itu banyak yang akhirnya pakai nama orang. Kalau di motor seken kan nggak. Dia beli sudah ada STNK. Pajak mati bisa dibantu diler," lanjut Dwi.
5. Benefit dari diler motor bekas
Terakhir adalah keuntungan yang bisa didapat konsumen dari diler. Ada beberapa diler yang memiliki program khusus seperti diskon.
"Ada juga yang misalnya kasih garansi satu tahun dan free service," terang Dwi.

Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"


Sumber: Market.bisnis
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...