Wednesday, May 6, 2020

Tren Positif PSBB Redam Corona di Makassar | PT Rifan Financindo


Petugas memeriksa penumpang di dalam kendaraan yang melintas di Posko Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Air Tawar, Padang, Sumatera Barat, Rabu (22/4/2020). PSBB diterapkan di Padang dan kabupaten/ kota lain di provinsi itu mulai Rabu (22/4/2020) hingga 5 Mei 2020 untuk menghentikan penyebaran COVID-19, diantaranya dengan membatasi aktivitas di luar rumah, wajib menggunakan masker serta pembatasan jumlah penumpang kendaraan roda empat dan roda dua.

PT Rifan Financindo  -  Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Makassar disebut bisa meredam laju penyebaran virus Corona (COVID-19). Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mencatat tren positif pada penurunan kasus dan juga angka kesembuhan di ibu kota Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.
"Dari data kami sebelum PSBB dan setelah PSBB terjadi penurunan kasus Corona di Makassar," kata Iqbal dalam keterangannya di Makassar, Selasa (5/5/2020).
Iqbal mengungkapkan, sebelum penerapan PSBB di Makassar, pertumbuhan kasus positif Corona di Makassar sebesar 71,29%. Sementara itu, selama masa PSBB, pertumbuhan kasus positif Corona turun menjadi 28,7%.
Pemkot Makassar juga mencatat peningkatan angka kesembuhan yang tinggi.
"Demikian pula angka kesembuhan, angka kesembuhan pada waktu sebelum PSBB itu 16,4%. Kesembuhan di masa PSBB itu 86,6%, tinggi sekali," paparnya.
Selain itu, angka kematian terkait kasus Corona juga ada penurunan. Sebelum PSBB, ada 24 orang meninggal atau 8,5% dari total kasus positif Corona. Setelah PSBB, angka kematian turun menjadi 6%.



Sumber: News.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...