Tuesday, March 7, 2023

Kartu Debit Kripto Bisa buat Belanja, Bagaimana Cara Pakainya? | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Kripto sebagai alat pembayaran digunakan di beberapa negara. Kini muncul kartu debit kripto. Apa lagi itu?
Dikutip dari Coinmarketcap, Selasa (7/3/2023), selama ini orang-orang yang menggunakan kripto kesulitan untuk berbelanja. Dengan kartu debit kripto, maka saldo kripto bisa digunakan untuk berbelanja.

Ada beberapa tahapan yang harus dilewati jika ingin berbelanja menggunakan debit kripto, mulai dari mengirimkan uang kripto dari hot atau cold wallet ke bursa penukaran yang ada. Lalu tunggu pihak exchanger mengirimkan saldo, kemudian transfer uang ke rekening kartu debit kripto yang ada sekarang. Selesai, kartu debit sudah bisa dibelanjakan.

Coinmarketcap juga menyebutkan jika kartu debit kripto ini bisa digunakan untuk belanja online, di toko, hingga di gerai-gerai lainnya. Mereka juga mengklaim uang kripto ini bisa dengan mudah diintegrasikan dengan mata uang konvensional.

Namun, banyak kekurangan yang ditemui ketika menggunakan kartu debit kripto ini, seperti tidak banyak negara yang menerima metode pembayaran ini, sehingga transaksi jadi terbatas. Kartu debit kripto tidak dapat memfasilitasi pembelian dalam nominal yang besar dan transaksi pembayaran bisa dikenakan pajak.

Cara Daftar Kartu Debit Kripto:

Kartu DebitCrypto.com
Ini merupakan yang paling populer. Ada 100 mata uang kripto yang bisa menggunakan kartu debit ini. Sudah diterbitkan di Amerika Serikat (AS), Eropa, Asia, dan Amerika Latin.

Kartu Debit Visa Binance
Binance bekerja sama dengan Visa untuk menjangkau pengguna di Eropa. Biaya yang ditawarkan untuk para penggunanya relatif rendah. Kartu ini bisa menjadi pilihan untuk orang-orang Eropa yang ingin berbelanja. Ada cashback hingga 8% jika pengguna bertransaksi menggunakan kartu debit ini.

Kartu Debit Coinbase
Kartu Coinbase ini menjadi pilihan untuk orang AS. Ada cashback hingga 4% dalam bentuk XLM dan 1% dalam BTC. Orang-orang Eropa juga bisa mendapatkan kartu ini. Ada biaya penerbitan dan biaya konversi yang harus dibayarkan oleh pengguna.

"Sambut bulan suci Ramadan dengan menghadirkan menu spesial Ramadan yang berisi paket makanan lengkap untuk dua orang atau lebih. Paket spesial Ramadan bisa menarik minat konsumen untuk melakukan lebih banyak transaksi. Pastikan juga untuk menggunakan foto menu produk yang menarik di aplikasi untuk mendorong minat konsumen melakukan pembelian," ungkap Maria.

2. Berikan Promo dan Manfaatkan Sosial Media


Memaksimalkan strategi penjualan di bulan Ramadan bisa dilakukan dengan menghadirkan berbagai promo. Lalu, gunakan media sosial untuk menginformasikan seputar promo yang sedang berlangsung.

Selain itu, promo juga bisa menjadi salah satu cara untuk membangun loyalitas konsumen. Apabila konsumen merasa puas dengan produk yang dijual, maka tidak menutup kemungkinan jika mereka melakukan pemesanan kembali meskipun sedang tidak ada promo.

"Untuk meningkatkan transaksi, Ayam Gepuk Pak Gembus selalu aktif mengikuti kampanye di ShopeeFood, seperti kampanye Tanggal Kembar, Pay Day, Menu Diskon, dan masih banyak lagi. Mengaktifkan promo di ShopeeFood juga sangat mudah, karena pelaku bisnis bisa segera mengatur ketentuan promonya langsung dari aplikasi Shopee Partner. Setelah mengaktifkan promo, kami biasanya akan menginformasikan promo-promo tersebut di media sosial untuk semakin menarik minat pelanggan," jelas Maria.


3. Sesuaikan Jam Operasional

Bulan suci Ramadan turut mengubah jam aktivitas masyarakat, khususnya mereka yang menjalankan ibadah puasa. Oleh karena itu, para pelaku bisnis tentunya harus bisa menjadi lebih adaptif dalam menyesuaikan kebutuhan konsumen tersebut.

"Saat Ramadan, jam sibuk restoran tentunya mengalami perubahan. Untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, kami juga menambah jumlah karyawan cadangan sehingga Ayam Gepuk Pak Gembus bisa tetap buka selama jam sahur. Oleh karena itu, kami merasa sangat terbantu dengan fitur perubahan jadwal operasional yang ada di ShopeeFood. Melalui fitur tersebut, kami bisa dengan mudah mengatur jam operasional resto kami, sehingga kami bisa menjaga kualitas layanan kami," pungkas Maria.

Sebagai informasi, ke depannya, bisnis yang telah memiliki lebih dari 500 outlet di seluruh Indonesia ini berkomitmen untuk terus melakukan ekspansi ke berbagai kota yang ada di Indonesia. Selain itu, Ayam Gepuk Pak Gembus juga akan terus fokus menjaga konsistensi kualitas rasa dan melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan para pelanggan setianya untuk terus menjaga eksistensi bisnisnya secara jangka panjang.

Bagi para pelaku UMKM lainnya yang juga ingin mengikuti jejak kesuksesan Ayam Gepuk Pak Gembus, dapat dengan mudah mendaftar sebagai merchant ShopeeFood dan ShopeePay melalui fitur Registrasi Mandiri di aplikasi Shopee Partner. Pendaftaran tersebut akan diproses hanya dalam satu hingga lima hari kerja.

Melalui aplikasi Shopee Partner, pelaku usaha juga dapat mengakses berbagai fitur untuk mendukung operasional harian usaha mereka, seperti pembaruan transaksi secara instan, pengaturan jam operasional toko, serta mengubah dan menambah menu dengan mudah. Unduh aplikasi Shopee Partner melalui Google Play maupun App Store sekarang juga.


Sumber : finance.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...