Wednesday, March 15, 2023

Mendagri Tito Ganti Dirjen Dukcapil, Zudan Dilantik Jadi Sekretaris BNPP | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  -  Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengganti dua Direktur Jenderal (Dirjen). Zudan Arif Fakrulloh, yang sebelumnya menjabat Dirjen Dukcapil, diganti.

Tito melantik dua dirjen yang baru, yakni Restuardy Daud sebagai Dirjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri dan Teguh Setyabudi sebagai Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri. Pelantikan dua dirjen baru itu berlangsung di gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) kantor pusat Kemendagri, Rabu (15/3/2023).

"Kita melihat bahwa meskipun kinerja tetap baik, tapi memang dalam satu organisasi tidak boleh terlalu lama karena nanti ada kecenderungan biasanya kalau terlalu lama, pertama kinerja bisa akan trennya kurvanya biasanya menurun," ujar Tito, dalam keterangan tertulis, Rabu (15/3/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 36/TPA Tahun 2023 dan Kepres Nomor 37/TPA Tahun 2023. Zudan sendiri dilantik menjadi Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Sementara itu, Restuardy Daud sebelumnya menjabat Sekretaris BNPP dan Teguh Setyabudi sebelumnya mengisi jabatan Dirjen Bina Bangda Kemendagri. Tito mengapresiasi kerja keras yang telah ditorehkan masing-masing pejabat tersebut di organisasi sebelumnya.

Zudan dinilai berhasil membawa nama baik Direktorat Jenderal (Ditjen) Dukcapil semakin dikenal publik. Tito berpesan agar dalam menjalankan tugas di BNPP, Zudan dapat mendorong BNPP semakin dikenal publik dan semua stakeholder.

"Dan Pak Zudan punya pengalaman di bidang itu," imbuh Tito.

Tito juga berpesan kepada Restuardy untuk mengoptimalkan program yang sejalan dengan program prioritas pemerintah. Sejumlah program yang dimaksud antara lain penanganan kemiskinan ekstrem, stunting, wisata prioritas, hingga urusan tentang Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Sementara itu, untuk Teguh, Tito menilai salah satu pejabat dengan pengalaman panjang. Tito berpesan agar Teguh mengoptimalkan terobosan yang ditorehkan Ditjen Dukcapil Kemendagri.

"Jadi saya minta koordinasi dan komunikasi, konsultasi dan tentu kita semua akan membantu," katanya


Sumber :  news.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...