Friday, June 23, 2023

Hewan Kurban Nggak Laku Dijual? Tenang, BUMN Ini Siap Tampung | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo   -  Jelang Hari Raya Idul Adha banyak penjual hewan kurban dadakan. PT Berdikari mengungkap sering hewan kurban yang dijual oleh pedagang dari luar kota tidak laku.

Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara mengatakan pihaknya akan merangkul para UMKM terutama yang sengaja datang ke Jabodetabek untuk menjual hewan kurban. Hal itu dilakukan dengan menyiapkan tempat gratis para pedagang untuk menempatkan hewan kurbannya.

"Saat lebaran haji banyak peternak hewan kurban dadakan, kita nggak akan bersaing dengan mereka justru merangkul dan bermitra. Kalau nggak laku (setelah Idul Adha) untuk dibawa tambah cost lagi. Kami kerja sama dengan menyiapkan tempat (untuk hewan qurban)," kata dia dalam acara Ngopi BUMN, di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).


Kandang yang akan disiapkan itu letaknya di Cikampek. Harry juga mengatakan juga akan menerima jika para pedagang ingin menjual sapi dan kabingnya ke Berdikari.

"Kami bilang pakai kandang nggak bayar tapi pakan cari sendiri. Mereka bisa pakai, kasih makan, pada saat seminggu, dua minggu, tiga minggu, pasca Idul Adha kan harga terkoresi lg. Jadi margin sesuai, jadi nggak rugi," jelasnya.

"Kalau mereka mau taruh, direcovery. Kalau mau jual kita siapkan. Kalau mau jual ke Berdikari disiapkan," tuturnya.

Pihaknya juga mengaku telah bekerja sama oleh banyak peternak di Indonesia untuk menjual 300.000 hewan kurban baik sapi maupun kambing.

"Sudah ada kerjasama dengan peternak, tak hanya di Jawa tapi di luar Jawa yang merupakan kantong-kantong hewan Qurban. Kami menyiapkan per provinsi 300 ribu hewan baik sapi maupun kambing," tutupnya.




Sumber : Finance.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...