Monday, June 12, 2023

UNM Tak Menyangka Brankas Narkoba Ditemukan di Dalam Lantai Kampus | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo   -  Polisi menemukan brankas narkoba tersimpan di dalam lantai Universitas Negeri Makassar (UNM) di salah satu ruang kemahasiswaan. UNM tidak menyangka hal ini terjadi di kampusnya itu.

"Itu memang kita punya sedikit kelemahan ya. Kita alhamdulillah hikmah kejadian ini kita akan lebih berbenah lagi, lebih bagus lagi ke depannya," ungkap Wakil Rektor IV UNM Prof M Ichsan Ali dilansir detikSulsel, Senin (12/6/2023).

Ichsan mengaku seluruh jajaran UNM kaget dengan adanya aktivitas penyelundupan narkoba di dalam kampus. Dia tidak menyangka brankas narkoba itu ditemukan di salah satu sekretariat lembaga kemahasiswaan di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM Parangtambung, Jalan Mallengkeri Makassar.


"Ini kita tersentak benar-benar ini, kenapa bisa terjadi di dalam kampus," tambahnya.

Ichsan menduga penyelundupan narkoba terjadi saat COVID-19 sejak 2019 lalu. Para pelaku memanfaatkan situasi kampus yang sedang sepi saat malam hari.

"Itu ruangan dulu lembaga kemahasiswaan gunakan, karena COVID, ditinggal kan. Tinggal masuk lah mereka ini," ujarnya.

Menurutnya aktivitas penyelundupan ini melibatkan orang luar kampus. Orang yang dimaksud disebut sudah paham situasi kampus.


Sumber : news.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...