Friday, July 21, 2023

Pos Indonesia Bakal Sediakan Jasa Kurir di IKN | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo -  PT Pos Indonesia (Persero) akan menjadi penyedia jasa kurir dan logistik pertama di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Sebagai tahap awal pembangunan, rencananya perusahaan mengalihfungsikan kantor yang ada di Sepaku, Balikpapan menjadi warehouse (gudang).

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi dalam Acara Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama dengan PT Bina Karya (Persero) tentang Penyediaan Jasa Kurir dan Logistic Hub di IKN, Kamis (20/07).

"Bagi Pos Indonesia, terlibat dalam pembangunan IKN adalah hal yang sangat strategis dan kami mencoba sebisa mungkin untuk memberikan perhatian yang sangat serius," kata Faizal dalam keterangannya, Jumat (21/7/2023).

Faizal juga menyatakan bahwa selama tahap pembangunan, logistik merupakan kebutuhan utama IKN. "Pos Indonesia hadir untuk memberikan pelayanan yang tepat waktu, tepat kualitas, dan dengan harga yang efisien sehingga logistik tidak menjadi beban, justru mendukung semua proyek yang ada di IKN," imbuhnya.

Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto menyetujui pernyataan tersebut. "Ini pertama kalinya kami melakukan kerja sama dalam bidang jasa untuk pembangunan IKN. Jadi kami harus mencari partner yang tepat, yaitu Pos Indonesia," ucapnya.

Menurut Boyke, sebagai holding BUMN logistik nasional, ia berharap Pos Indonesia bisa mendukung kebutuhan logistik dalam pembangunan IKN hingga 2045.

Selain Boyke, turut hadir mendampingi Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi Bondan Pristiwandana, Direktur Perencanaan Strategis dan Sumber Daya Manusia Irfan A. Tachrir, Direktur Operasi dan Pemasaran Selly Indrawati, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Trisnadi Yulrisman, Plt Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat IGA Krisna Murti RS, dan Tenaga Ahli Bidang Kerja Sama dan Ekonomi Kreatif Panji Himawan.

Jajaran direksi PT Pos Indonesia (Persero) yang hadir dalam kegiatan ini, selain Faizal adalah Direktur Business Development dan Portfolio Management Prasabri Pesti.

Sumber : news.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...