Tuesday, August 8, 2023

Sony Jajal Streaming Game PS5 dengan Resolusi 4K | PT Rifan

PT Rifan  -  Sony meluncurkan pengujian public beta untuk layanan cloud gaming PS5, yang dijanjikan bisa melakukan streaming game PS5 dengan resolusi 4K.

Pengujian ini diketahui dari undangan yang dikirimkan Sony ke sejumlah gamer terpilih. Menariknya, Sony sebelumnya belum pernah menyebut kalau mereka akan punya layanan streaming game dengan resolusi 4K.

Sejumlah anggota forum game populer ResetEra mengaku sudah menjajal layanan cloud gaming ini, dan membagikan pengalamannya saat melakukan streaming game, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (8/8/2023).

Salah satunya adalah anggota dengan nama ArashiGames, yang menyebut di layanan tersebut pengguna bisa memilih streaming dengan resolusi 720p, 1080p, 1440p, atau 2160p (4K). Oh ya, game yang dimainkan ini juga meliputi game yang pernah dimainkan dan di-save di cloud.

Belum jelas apa yang dimaksud dengan resolusi 4K di sini, apakah itu render resolution atau streaming resolution. Namun yang jelas gambar yang dihasilkan ini harus dikompres sedemikian rupa agar bisa dikirimkan lewat internet dengan cepat, terutama agar bisa mencapai 60 gambar atau lebih setiap detiknya.

ArashiGames juga menyebut daftar game yang tersedia di layanan cloud gaming ini, seperti God of War: Ragnarok, Horizon Forbidden West, Fortnite, Fall Guys, Destiny 2, Returnal, Demon's Souls, Death Stranding, Sackboy A Big Adventure, Destruction All Stars, dan Fall Guys.

Sony pertama mengungkap rencananya untuk menjajal game streaming PS5 ini pada Juni lalu. Saat itu mereka menyebut pengujiannya akan mencakup game PS5 dari PlayStation Plus Game Catalog dan Game Trials, juga judul game PS5 digital yang dimiliki oleh gamer di konsolnya.

Belum diketahui apakah layanan cloud gaming ini nantinya akan tersedia untuk konsol handheld Q, yang beberapa waktu lalu dipamerkan oleh Sony. Sejauh ini Sony hanya mengungkap kalau perangkat handheld itu berfungsi sebagai aksesori untuk PS5.


Sumber : finance.detik

PT Rifan

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...