Wednesday, August 28, 2019

4 Polisi di Medan Dipecat karena Terlibat Narkoba dan Desersi | PT Rifan Financindo

4 Polisi di Medan Dipecat karena Terlibat Narkoba dan Desersi
Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto dalam upacara pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) empat personel polisi di halaman utama Markas Polrestabes Medan, Rabu (28/8/2019). Foto: Budi Warsito-detikcom


PT Rifan Financindo  -  Empat personel polisi di Polrestabes Medan, Sumut, dipecat karena terlibat narkoba dan desersi. Pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) dilakukan Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto.

Empat polisi yang dipecat yakni Bripda Josua Sitepu, Aiptu Antonius Sitepu, Aiptu Feri Mulia Sinurat dan Aipda Lut Jonson . Upacara PTDH digelar di halaman utama Markas Polrestabes Medan, Rabu (28/8/2019). 

"Jajaran kepolisian saat ini sangat bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya yakni pembenahan internal dari berbagai persoalan terutama keterlibatan anggota dengan narkoba," ujar Kombes Dadang.


Dadang menjelaskan, tiga personel dipecat karena tidak melaksanakan tugas lebih dari 30 hari. 

"Dicari namun sampai sekarang tidak ketemu. Sedangkan seorang karena terkena narkoba dan sekarang yang bersangkutan juga menjalani proses pidana," terangnya. 

Dadang menegaskan, tidak akan menolerir anggota yang terlibat narkoba. "Jadi jangan coba-coba anggota polisi bermain narkoba. Tindakan tegas akan kita lakukan," katanya.

Selain pemecatan, dalam upacara yang sama juga dilakukan pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi dalam pengungkapan kasus.

Menurut Dadang, penghargaan terhadap personel yang berkinerja baik akan menjadi perhatian.

"Alhamdulillah, dengan kerja keras dan kesungguhan mereka tersebut, belakangan ini angka kejahatan khususnya kejahatan-kejahatan jalanan berhasil kita tekan. Kita akan terus meningkatkan kinerja untuk itu," kata Dadang. 


Sumber: News.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...