Thursday, September 5, 2019

Cerita Penelusuran Kampung 'Hilang' yang Diduga Lokasi 'KKN Desa Penari' | PT Rifan Finanicndo

Cerita Penelusuran Kampung Hilang yang Diduga Lokasi KKN Desa Penari
PT Rifan Finanicndo   -   Lokasi 'KKN Desa Penari' di Banyuwangi masih menjadi misteri dan membuat banyak orang penasaran. Kali ini detikcom mendatangi Kampung 'Hilang' yang diduga lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) itu.

Seperti yang sebelumnya diceritakan akun Twitter @SimpleM81378523, ada 14 mahasiswa-mahasiswi yang menggelar KKN di Kota B, Jawa Timur pada 2009 akhir. Mereka merupakan mahasiswa-mahasiswi angkatan 2005/2006 dari sebuah perguruan tinggi di Kota S.

Enam mahasiswa-mahasiswi di antaranya disamarkan dengan nama Ayu, Nur, Widya, Wahyu, Anton dan Bima. Dua di antaranya meninggal setelah melewati seabrek hal mistis di tempat KKN tersebut.

Setelah kisah mistis itu viral, banyak orang yang berspekulasi dan melakukan penelusuran mengenai tempat 'KKN Desa Penari' itu berlangsung. Banyak yang berpendapat, lokasi 'KKN Desa Penari' berada di Banyuwangi. Tepatnya di sekitar wilayah Rowo Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Di sana terdapat sebuah lokasi yang disebut Kampung 'Hilang'.

Perkampungan ini masuk dalam perkebunan Bayu Lor, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Perkampungan yang sudah lama ditinggalkan warganya itu kini viral karena diduga sebagai lokasi kisah mistis berujung tragis itu.

Kampung tersebut bernama Darungan atau Pendarungan. Detikcom kemudian menelusuri tempat tersebut. Jarak perkampungan dari Wana Wisata Rowo Bayu hanya sekitar 2 kilometer.

Namun untuk menuju ke perkampungan tersebut, harus melalui hutan karet dan beberapa kayu besar. Jalurnya hanya berupa jalan setapak dengan kontur naik turun. Jalan tersebut hanya cukup satu kendaraan roda dua. Jika berpapasan, salah satu kendaraan harus mengalah.


Hasil penelusuran di Kampung Darungan, ada sekitar 10 rumah permanen di tempat itu. Namun kondisinya sudah rusak karena sudah lama ditinggalkan penghuninya.

Ilalang memenuhi rumah-rumah tersebut. Tidak ada pintu di masing rumah tersebut. Terdapat musala dan dua kamar mandi yang berada agak jauh dari perkampungan tersebut.

Kampung Darungan mulai ditinggalkan penduduknya sekitar 2010 hingga 2011. Ini artinya pada tahun 2009, Kampung Darungan masih dihuni. Sama seperti cerita horor 'KKN Desa Penari' yang diceritakan terjadi pada 2009.

Sumber: News.detik
PT Rifan Finanicndo 

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...