Friday, October 25, 2019

Canggih! Isi 40 Liter Bensin Honda Jazz Baru Bisa Tempuh 1.000 Km | PT Rifan Financindo

PT Rifan Finanicndo  -  All New Jazz resmi meluncur di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Tak hanya dari segi wajah yang banyak mengalami perubahan, kini Jazz terbaru menggunakan teknologi motor listrik dengan dua baterai ditambah dengan mesin konvensional.

Sistem hybrid yang ada di Jazz ini tidak menghubungkan langsung antara mesin konvensional dengan sistem penggerak. Mesin konvensional hanya saja bertugas menyuplai daya buat dua baterai untuk memberikan daya kepada motor listrik sampai ke sistem penggerak.

Chief Engineer Product Planning Division Honda, Takeki Tanaka menjelaskan sistem hybrid terbaru yang dimiliki mobil ini mirip plug-in Hybrid Electric Vehicle. Bahkan teknologi yang dipakai makin irit namun tak menghilangkan tenaga yang dihasilkan, menurutnya bila kondisi bensin mobil ini terisi penuh (40 liter) bakal sanggup memberi daya suplai baterai dan bisa menjelajah sejauh 1.000 km.

Foto: Nugroho Tri Laksono


"Mesin tetap 1.5 jika full engine dan full baterai bisa menempuh 1.000 km dengan kapasitas tangki 40 liter," ujarnya di acara Tokyo Motor Show 2019, Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, Honda juga melengkapi sistem keamanan Jazz terbaru dengan fitur sensing. Fitur sensor yang terdapat di mobil ini akan otomatis melakukan pengereman jika sudah dianggap dekat dengan objek lain. Namun, Tanaka belum bisa memberikan rincian spesifikasi lengkap mengenai jeroan dari All New Honda Jazz ini.

Honda JazzHonda Jazz Foto: Nugroho Tri Laksono


Mobil hatchback teranyar pabrikan Honda ini direncanakan baru mengaspal di pasar domestik Jepang pada tahun 2020.

Simak Video "All New Honda Jazz Melantai di Ajang Tokyo Motor Show 2019"

Sumber: Oto.detik
PT Rifan Finanicndo 

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...