Tuesday, April 14, 2020

Petugas Gabungan Gelar Rapid Test di Kafe Surabaya, Hasilnya? | PT Rifan Financindo

Mengantisipasi penyebaran dan semakin meluasnya virus Corona di Surabaya, tim gabungan operasi membubarkan keramaian di sebuah cafe, Senin (13/4/2020) malam.

PT Rifan Financindo  -  Petugas gabungan dari Polrestabes Surabaya, Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, TNI dan dinkes melakukan giat operasi pengunjung kafe di empat titik. Dari giat tersebut 130 rapid test digunakan untuk para pengunjung.Ketua Satgas Kuratif Penanganan COVID-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi mengatakan dari satu titik di Cafe Rolag Jalan Khairil Anwar, Surabaya, hasil rapid test seluruh pengunjung negatif.

"Kita tidak menyangka ada sebanyak ini pengunjungnya. Bersyukur dari 50 rapid tes di sini, tidak ada yang positif. Di titik lokasi lain, sejauh ini ya, masih negatif semua. Masih sementara, karena ada 4 titik kita di titik 1 ini," kata Joni di lokasi, Senin (13/4/2020) malam.
Joni berharap masyarakat patuh dengan imbauan pemerintah terkait physical distancing. Joni menyebut penyebaran virus Corona begitu cepat.
"Tolong masyarakat di rumah saja. Kota Surabaya peningkatan COVID-19 luar biasa, kemarin tambah 83, hari ini tambah 28," jelasnya.
"Saya lihat di sini malah nyangkruk. Karena begini teorinya, 1 saja di sini positif, maka bisa diikuti 10-20 PDP dan ODP. Kalau tidak dilakukan sesuatu, seperti ini bahaya bisa meningkat terus," imbuhnya.
Sementara Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto menjelaskan bahwa giat yang dilakukan giat patroli skala besar. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul yang bisa berdampak fatal.
"Sejauh ini tidak ada yang positif di sini. Tapi kita akan terus melaksanakan imbauan-imbauan pemerintah dengan membubarkan perkumpulan yang berisiko. Insyaallah ini efektif untuk menekan angka COVID-19," tandasnya.
"Giat ini bersama dengan Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, TNI, Dinkes. Nanti akan dikabari ya kalau ada lagi. Tapi saya rasa kegiatan ini efektif," pungkasnya.

Sumber: market.bisnis
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...