Thursday, March 10, 2022

Pelaku UMKM Curhat Omzetnya Turun 30%, Sandiaga Borong Dagangannya | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo -  Pandemi COVID-19 memberikan dampak negatif ke semua lini, termasuk para pelaku UMKM. Hal ini dialami oleh salah satu pelaku UMKM di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat, bernama Deni.

Kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Deni bercerita kalau omzet usahanya dari berjualan rempeyek menurun 20-30% selama pandemi COVID-19.

Mendengar keluhan tersebut, Sandiaga pun spontan memborong rempeyek Deni. Terlebih, saat ini Deni butuh biaya persalinan istrinya yang juga penyandang disabilitas.

"Oke kita kasih solusi. Karena turun 20-30%, hari ini kita borong rempeyeknya Bang Deni," tutur Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).

Setelah memborong, Sandiaga langsung bergerak cepat memberikan bantuan lainnya. Sandiaga memesan ratusan rempeyek Deni untuk membiayai persalinan istrinya.

"Dengan gerak cepat kita, kita berhasil mendatangkan satu solusi. Omset yang meningkat, dapat 300 paket dan saya juga memberikan bantuan modal usaha kepada Bang Deni," tuturnya.

Deni pun dengan mata berkaca-kaca dan nada bicara gemetar mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada Sandiaga. Deni mengaku bersyukur atas rezeki yang tak terduga ini.

"Kalau bisa saya bersujud, saya bersujud. Karena posisi aku berdiri dan aku tidak bisa bersujud. Dalam hati aku berdoa semoga sehat, diberi kelancaran, dan juga kami ini dari UMKM sangat terbantu diadakan dengan workshop kreatif," kata Deni.





Sumber : news.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...