Monday, February 13, 2023

Biaya dan Cara Langganan ChatGPT Plus di Indonesia | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  -  Setelah dua pekan diumumkan, layanan ChatGPT Plus resmi hadir di Indonesia. Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan layanan tersebut dibandingkan versi standar.

Dengan layanan ChatGPT Plus, OpenAI menjanjikan pengguna dapat mengakses seperti biasanya meski pada jam sibuk. Bahkan pengguna ChatGPT Plus akan mendapatkan respon jawab yang lebih cepat dari biasanya.

Pengguna ChatGPT Plus bakal diprioritaskan lebih awal untuk mencicipi fitur baru. Namun semua keunggulan tadi ada harganya, pengguna harus berlangganan.

Biaya Langganan ChatGPT Plus di Indonesia
Biaya langganan ChatGPT Plus di Indonesia tidak berbeda dengan negara lainnya. OpenAI mengenakan tarif USD 20 atau kisaran Rp 304.000 per bulan.


ChatGPT Plus Foto: screenshot/detikINET
Cara Berlangganan ChatGPT Plus
Buka laman https://chat.openai.com/
Login dengan akun kamu
Lihat menu di sebelah kiri, klik opsi Upgrade to Plus
Akan muncuk pop-up perbedaan layanan gratis dan ChatGPT Plus
Tekan Upgrade Plan untuk mulai berlangganan
Masukan data kartu debit atau kredit yang digunakan untuk pembayaran
Bila sudah terisi lengkap tekan Subscribe
Menurut OpenAI, ide di balik tingkat langganan baru adalah untuk mendukung akses gratis bagi sebanyak mungkin orang.

"Kami menyukai pengguna gratis kami dan akan terus menawarkan akses gratis ke ChatGPT. Dengan menawarkan harga langganan ini, kami dapat membantu mendukung ketersediaan akses gratis kepada sebanyak mungkin orang," tulis pihak OpenAI di blog resminya..

Di masa depan, OpenAI bakal memberikan beberapa pilihan paket berlangganan.

"Kami berencana untuk menyempurnakan dan memperluas penawaran ini berdasarkan umpan balik dan kebutuhan Anda. Kami juga akan segera meluncurkan ( Daftar tunggu API ChatGPT ), dan kami secara aktif menjajaki opsi untuk paket berbiaya rendah, paket bisnis, dan paket data untuk ketersediaan lebih banyak," ujar pihak OpenAI.

Sumber :  Finance.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...