Wednesday, May 3, 2023

Jangan Lupa! Rekrutmen Bersama BUMN Segera Dibuka, Cek Nih Infonya | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Rekrutmen Bersama BUMN tahun 2023 sebentar lagi dibuka. Rekrutmen pegawai ini dilakukan secara bersamaan supaya BUMN menyatu sejak awal.

"Rekrutmen tidak individu karena saya ingin menyatukan BUMN sejak awal. Karena terkadang terjadi arogansi antara satu perusahaan dengan satu perusahaan lainnya. Ini tidak akan terjadi lagi nanti," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (3/5/2023).

Menurut Erick, selama ini kerap muncul 'kerajaan-kerajaan' kecil di BUMN yang terkadang menghambat program percepatan kinerja BUMN secara keseluruhan.

"Misalnya ada BUMN yang akan merger. Bisa terjadi corsec atau direksinya membuat pemberitaan masing-masing. Padahal tujuannya (merger) bagus. Itu terjadi karena atasnya terlalu banyak, jadi kerajaan-kerajaan. Makanya grouping kita kecilkan," terang Erick.

Erick menegaskan bahwa rekrutmen tidak dilakukan secara parsial, melainkan harus bersamaan. Dengan cara tersebut, BUMN akan lebih menyatu sejak awal.

"Kalau dari muda mereka sudah bersama, mereka akan ingat sewaktu sama - sama digembleng di Kopassus, sama - sama capek. Maka, masalah (persaingan) bisa dihindari, karena sejak muda mereka sudah saling kenal," katanya.


Sumber : market.bisnis

PT Rifan Financindo 

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...