Tuesday, May 16, 2023

Kamar Hotel Dekat GBK Sudah Penuh saat Konser Coldplay, Harganya Naik 50% | Pt Rifan Financindo

Pt Rifan Financindo -  Kamar-kamar hotel di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan sudah habis dipesan pada 15-16 November 2023. Hal itu karena akan ada konser Coldplay di GBK.

"Iya semua hotel seputar GBK Fully Booked (Fairmont, Mulia, Sultan, Century)," kata Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani kepada detikcom, Selasa (16/5/2023).

"(Bisa dikatakan 100% fully booked?) Iya betul," lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa harga sewa per kamar di hotel-hotel sekitar GBK juga mengalami lonjakan. Menurutnya kenaikan harga sewanya sangat bervariasi dari tiap hotel.

"Iya harga kamar naik tinggi. Bervariasi naiknya. (Kisaran sekitar) 50%," ungkapnya.

Lantas, apakah para pengusaha hotel akan mendapatkan cuan saat konser Coldplay nanti?

Ketua PHRI Jakarta Sutrisno Iwantono mengatakan, pada saat menjelang konser Coldplay, sejumlah hotel memang akan memiliki tingkat okupansi atau keterisian yang naik signifikan. Namun, hal itu hanya berlaku di hotel-hotel sekitaran GBK saja, wilayah lain belum tentu mengalami kenaikan tingkat okupansi. Walau demikian, menurutnya hal itu hanya terjadi pada beberapa hari sebelum dan sesudah konser saja.

"Ya jelas pasti nanti ada peningkatan yang signifikan (tingkat keterisian), khususnya nanti (pada waktu konser). Tapi kan sebenarnya acara itu hanya satu hari, satu malam, ya paling satu dua hari sebelum, satu dua hari sesudah lah," tuturnya kepada detikcom.


Sumber : 

Pt Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...