Wednesday, May 17, 2023

kses Sempit, Damkar Hancurkan Tembok Warga demi Padamkan Api di Bencongan | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  - - Kebakaran terjadi di lapak limbah oli dan rumah tinggal warga di Bencongan Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pemadam kebakaran (damkar) kesulitan mengakses lokasi, sehingga harus menghancurkan tembok warga.

"Akses masuk menuju TKP yang sangat sempit hingga hanya mobil unit kecil (3.000 liter) yang bisa keluar masuk. Untuk saat ini sedang dikoordinasikan untuk pembukaan jalan unit besar dengan menghancurkan tembok pembatas rumah warga," ujar Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat dalam keterangannya, Rabu (17/5/2023).

Ujat mengatakan pihaknya mendapatkan laporan terjadi kebakaran sekitar pukul 18.45 WIB. Damkar pun tiba di lokasi sejak pukul 19.00 WIB dan hingga kini masih dilakukan pemadaman.

"Saat ini api masih dalam situasi merah, dan sedang dilakukan pemadaman oleh anggota di TKP," katanya.

Ujat mengatakan berdasarkan informasi pelapor, kebakaran berawal dari tumpukan drum oli di lapak tersebut. Lapak tersebut pun berdempetan dengan rumah tinggal warga.

"Kebakaran berawal dari tumpukan drum oli (terbakar) di lapak limbah oli yang memang lapak limbah oli tersebut sangat berdempetan dengan rumah tinggal warga," kata dia.

Sebelumnya, kebakaran lapak pemulung terjadi di Kampung Bencongan, Kabupaten Tangerang, Banten. Sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

"Iya betul, lapak pemulung gitu laporan dari warganya. Dari Kabupaten 3 (mobil damkar) dengan unit pompa 1," ujar petugas call center Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang saat dihubungi, Rabu (17/5/2023) pukul 20.34 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Belum diketahui pula ada tidaknya korban jiwa.

"Kita belum dapat infonya dari lapangan," kata dia.


Sumber : news.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...