Wednesday, September 6, 2023

Delegasi KTT ASEAN Melintas, Jl Prof Dr Satrio Arah Sudirman Buka Tutup

Polisi memberlakukan sistem buka tutup Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, arah Jalan Sudirman dalam rangka KTT ASEAN ke-43 di Jakarta. Hal itu disebabkan banyak delegasi KTT ASEAN yang melintas.

Pantauan detikcom, Kamis (6/9/2023), tampak Jl Prof Dr Satrio ditutup sementara. Begitu ditutup, sejumlah delegasi KTT ASEAN melintas.

Rombongan delegasi terdiri dari 2-3 mobil. Setiap mobil terpasang bendera mini pada bagian depannya. Mereka dikawal 2-3 motor patwal.

Penutupan Jalan Prof Dr Satrio ternyata tak begitu lama. Hanya 1-2 menit.

Jalan Prof Dr Satrio ditutup agar Jalan Jend Sudirman steril. Sementara Jl KH Mas Mansyur cenderung lebih sepi. Untuk arah sebaliknya, dari Jalan Jend Sudirman ke Jalan Prof Dr Satrio tampak sepi.

Ada sejumlah petugas kepolisian, Satpol PP dan dishub yang berjaga di pertigaan Jl Prof Dr Satrio. Mereka standby untuk buka tutup jalan.

Setelah beberapa menit ditutup, petugas kembali membuka Jl Prof Dr Satrio.

Sebagai informasi, beberapa ruas jalan di Jakarta dilakukan pengalihan selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 yang digelar di Jakarta hari ini. Warga diimbau menggunakan rute alternatif ketika hendak melintasi kawasan ini.

"Dalam rangka KTT ASEAN ke 43 disampaikan kepada masyarakat tanggal 5 September 2023 akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas," bunyi keterangan Instagram TMC Polda Metro Jaya yang dilihat, Selasa (5/9/2023).

Rute pengalihan arus lalin sebagai berikut:

1. Sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman (bundaran patung kuda sampai dengan bundaran Senayan)

2. Sepanjang Jalan HR Rasuna Said dari traffic light (TL) Cokro sampai dengan TL Kuningan

3. Sepanjang Jalan Gatot Subroto (TL Kuningan sampai dengan TL Slipi) sepanjang Jalan Imam Bonjol sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia.

Pengalihan arus lalin ini terjadi pagi dan sore hari. Waktu pagi pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB, sore hari mulai pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.


No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...