Friday, January 26, 2024

Luhut Rapat Bareng Hotman Paris hingga Inul soal Pajak Hiburan 40 Persen

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan menggelar rapat bersama pelaku usaha hingga figur publik, soal kenaikan pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) jasa hiburan menjadi 40 sampai 75 persen. Peserta rapat dari kalangan figur publik yang hadir di antaranya pedangdut sekaligus pengusaha tempat karaoke keluarga Inul Daratista dan pengacara kondang sekaligus pengusaha Hotman Paris.
Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (26/1/2024), Hotman Paris tiba di Kemenko Marves pukul 08.45 WIB. Sesaat kemudian, pedangdut Inul Daratista tiba sekitar pukul 09.01 WIB.

Hotman tampak mengenakan jas berwarna biru. Sementara itu, Inul tampak mengenakan baju berwarna hijau.


Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tiba sekitar pukul 09.15 WIB. Dia mengenakan kemeja berwarna putih.


Rapat berlangsung tertutup. Luhut, Hotman hingga Inul langsung memasuki ruangan tanpa mengucapkan kalimat apapun.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal kenaikan PBJT jasa hiburan menjadi 40 hingga 75 persen. Dia akan menunda pelaksanaan undang-undang tersebut setelah mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak terkait, termasuk Gubernur Bali.

"Ya memang kemarin saya justru sudah dengar itu dan saya langsung kumpulkan instansi terkait masalah itu, termasuk Pak Gubernur Bali dan sebagainya. Jadi kita mau tunda dulu saja pelaksanaannya," kata Luhut melalui video yang diunggah melalui akun Instagramnya, dilansir detikFinance, Rabu (17/1).

Dia menilai undang-undang tersebut bukan berasal dari pemerintah, melainkan dari Komisi XI DPR. Untuk itu, dia telah memutuskan untuk mengevaluasi dan judicial review atau hak uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Sumber : Finance.detik

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...