Wednesday, January 17, 2024

Papua Punya Harta Karun Migas Raksasa, Segini Jumlahnya

Blok Warim di Papua memiliki potensi minyak dan gas bumi (migas) yang sangat besar. Saat ini, blok tersebut terbagi menjadi dua wilayah kerja (WK) dan disebut Akimeugah I dan Akimeugah II.
Koordinator Pokja Pengembangan WK Migas Konvensional Maruf Affandi mengatakan, pengembangan wilayah tersebut menghadapi tantangan, terutama medan yang cukup berat. Meski demikian, masing-masing wilayah menyimpan sumber daya masing-masing 10 miliar barel minyak ekuivalen.

Dengan demikian, kedua wilayah tersebut jika total menyimpan sumber daya 20 miliar barel minyak ekuivalen.

"Kendalanya terutama di sana ialah medan yang memang memiliki tantangan yang cukup berarti. Tapi dari sisi sumber daya yang kita evaluasi memang masih cukup menjanjikan di mana masing-masing memiliki sekitar 10 miliar barel oil ekuivalen," katanya dalam konferensi pers seperti disiarkan di Youtube Halo Migas Ditjen Migas, dikutip Rabu (17/1/2024).

"Jadi menantang tapi juga memiliki potensi untuk bisa dikembangkan," tambahnya.

Dia menjelaskan, Blok Warim saat ini dalam proses lelang. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menerima dokumen peserta lelang untuk kemudian dievaluasi.

"Saat ini Warim itu kita sebut sebagai Akimeugah I dan Akimeugah II. Saat ini masih dalam proses lelang. Tanggal 17 akan ada penutupan dan tanggal 19 hari Jumat kita akan menerima submit dokumen untuk selanjutnya kita evaluasi.Apakah yang submit dokumen itu memenuhi syarat untuk menjadi pemenang," terangnya.

Sumber : Finance.Detik

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...