Tuesday, August 6, 2019

Pengembangan Kasus Nunung, Si Kumis Pemasok Sabu Ditangkap di Trenggalek | PT Rfian Financindo

Pengembangan Kasus Nunung, Si Kumis Pemasok Sabu Ditangkap di Trenggalek

PT Rifan Financindo  -  Polda Metro Jaya terus mengembangkan jaringan peredaran narkotika yang memasok sabu kepada komedian Nunung. Buron polisi 'Kumis' yang memasok sabu kepada tersangka Hadi Moheriyanto alias Tabu ditangkap polisi di Trenggalek, Jawa Timur.

"Saat ditangkap di Trenggalek, tersangka K ini sedang bersama tersangka lainnya," kata Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dalam keterangannya, Selasa (6/8/2019).

Tersangka Kumis ini bernama lengkap Sandiansyah (36). Sabu yang diterima Nunung dari tersangka Tabu bersumber dari Kumis.

"DPO K ini yang meletakkan narkoba pesanan TB dari NN (Nunung) di pinggir Jalan Cibinong," imbuhnya.

Selain Kumis, polisi menangkap 4 orang jaringannya yang lain. Mereka adalah Fajar ali Paturohman (21), Dera Anggi Wigena (32), Dino ananda Vironimo alias Bagong (19) dan Manik Lanang Palgubadi (19).

Tersangka Kumis, Fajar dan Dera ditangkap di sebuah kost milik tersangka Manik, di Jalan KH Agus Salik, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek, Jatim pada Sabtu (3/8) malam. Dari ketuganya disita barang bukti sabu 2,86 gram, sekotak rokok berisi 3 klip bekas sabu, 1 set bong hingga korek.

"Kemudian dikembangkan kepada tersangka Dino dan Manik, mereka ditangkap di depan kamar tersangka Kumis di hari yang sama," jelasnya.

Dari tersangka Dino dan Manik disita barang bukti kaleng kemasan rokok berisi 12 gram ganja kering berikut papur, 1 kantong hitam berisi 28 gram sabu, 1 sendok sabu dan timbangan digital.

"Selanjutnya dikembangkan ke rumah tersangka Manik di Desa Pule, Kecamatan Pule, Trenggalek dengan barang bukti satu tas ransel beriai sabu terbungkua plastik dengan berat total 390 gram," tuturnya.

Kelima tersangka saat ini masih dalam pemeriksaan intensif. Kasus ini terus dikembangkan oleh aparat polisi.



Tonton video Polisi Limpahkan Berkas Perkara Nunung ke Kejati DKI:





Sumber: News.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...