Wednesday, November 25, 2020

Polisi Pastikan Pelat RI-1 Mobil Pajero Sport Bodong: Aslinya DD-577-PT

Penampakan mobil pelat RI 1 (Dok Istimewa)
Penampakan mobil pelat RI-1. (Foto: dok. Istimewa)

PT Rifan Financindo  -  Polisi mengamankan pengemudi mobil Pajero Sport berpelat RI-1 yang memaksa masuk Gedung Mabes Polri. Polisi memastikan pelat RI-1 yang dipasang mobil tersebut bodong.

"Setelah kita cek, nomornya nomor bodong, cuma tempelan, aslinya pelatnya adalah DD-577-PT," ujar Kasat Patwal Kompol Argo Wiyono ketika dihubungi, Rabu (25/11/2020).

Ketika dilacak, identitas pengemudi mobil berinisial M, warga Tanah Sareal, Kota Bogor. Ia beralamat di Kota Makassar.

"Pekerjaan karyawan swasta," tuturnya.

M berada di dalam mobil Pajero Sports bersama 3 orang lainnya. Ia diamankan setelah memaksa masuk ke gedung Mabes Polri siang tadi.

"Mobilnya maksa masuk ke Mabes tadi siang, karena pelatnya RI-1 itu mencurigakan, ya, diamankan lah oleh piket, di Provost," ujar Argo.

Petugas yang mencurigai mobil tersebut, akhirnya mengamankan pengemudi. Kepada polisi, mereka mengaku hendak menyampaikan aspirasi.

"Tujuan pemilik memaksa masuk ke Mabes Polri adalah untuk menyampaikan aspirasi mengatasnamakan ormas KPORI (Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia) yang menyatakan ketidakpuasan kinerja pemerintah dan Presiden RI ," kata Argo.

Hingga saat ini pengemudi mobil tersebut masih diperiksa polisi.



Sumber: News.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...