Tuesday, September 26, 2023

Saat Jet Li Malu Pada Jackie Chan: Aku Bahagia

Nama Jet Li selalu disandingkan dengan Jackie Chan di dalam industri film Mandarin. Keduanya seolah menjadi ikon dari perfilman Asia, khususnya pada genre aksi. Tak jarang media-media pun mengulas masa lalu dari kedua aktor besar tersebut.
Salah satunya adalah kisah yang terjadi dalam film High Risk (1995) yang dibuat untuk mengejek serta memparodikan sosok Jackie Chan. Pada film tersebut Jet Li tampil sebagai pengawal dan pemeran pengganti bernama Kit Li yang merupakan mantan anggota kepolisian.

Lalu ada Frankie Lone (Jackie Cheung), seorang aktor film terkenal yang selalu melakukan adegan berbahaya sendiri namun ternyata hal itu bohong semata dan ia adalah pengecut. Karakter ini lah yang menjadi sorotan karena dianggap mengejek Jackie Chan, meski penampilannya yang meniru Bruce Lee.

Jackie Chan pun sempat dibuat kesal dengan film itu, seperti yang diungkapkannya dalam wawancara bersama IGN.

"Wong Jing (sang sutradara) selalu ingin mendapatkan uang dengan cara cepat, serba cepat. Tentu saja aku tak senang, tapi apa yang bisa ku lakukan? Aku tak bisa berkata,'Hentikan! Jangan membuatnya.' Kini lebih baik mereka melakukannya, orang akan tahu apa yang terjadi dan aku akhirnya mengetahui jika aku benar dan tak ada orang yang melihat (film itu)," tuturnya.

Tak hanya itu saja, Jackie Chan pun mengatakan jika kedua bintang di film itu yakni Jet Li dan Jackie Cheung merasa malu dengan proyek tersebut. Bahkan ia mengatakan keduanya akan menunduk jika bertemu dengannya.

"Aku bahagia. Banyak orang yang bertanya pada Jet Li dan Jackie Cheung,'Kenapa kau melakukan ini?' Aku rasa mereka malu sekali, bahkan mereka saat ini akan melihatku dengan cara seperti ini," ujarnya sambil memperagakan posisi menunduk.

Meski begitu aktor berusia 68 tahun itu mengaku jika dirinya memang pribadi yang buruk dan tak disenangi di masa mudanya. Hal itu diceritakan olehnya dalam memoir Never Grow Up yang dirilis pada 2015. Ia pun selalu menghambur-hamburkan uang dengan mengunjungi wanita tunasusila hingga barang-barang mewah.

Ia bahkan kerap terlibat dalam perkelahian dan mengancam para fotografer saat ingin mengabadikan mobil miliknya usai kecelakaan. Chan menyebutkan jika ia akan memukul mereka seperti jumlah foto yang mereka ambil saat itu.

"Aku benar-benar seorang yang brengsek," tulisnya.


Kembali ke hubungannya dengan Jet Li, Jackie Chan menyebutkan jika dirinya sangat ingin beradu peran dengan aktor berusia 59 tahun itu. Keinginan itu pun akhirnya terkabul pada 2008, di mana keduanya tampil di The Forbidden Kingdom yang ditulis oleh Jackie Chan.

"Kami kenal sudah 30 tahun dan 20 tahun lalu kami mencoba untuk main film bersama. Aku memanggilnya dan kami pun berbincang, ia setuju lalu aku menulis naskahnya. Aku pun memberitahukan pada perusahaanku untuk mengerjakannya, kemudian entah kenapa itu (tak bisa dilakukan)," kenangnya.

Sumber : hot.detik

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...