Thursday, February 15, 2024

Sri Mulyani Mulai Siapkan Rancangan APBN 2025

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mulai menyiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. Hal ini ditandai dengan diskusi yang dilakukan Sri Mulyani bersama jajarannya membahas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025.
"Kemarin siang saya bersama Pak Wamenkeu dan jajaran pimpinan eselon I berdiskusi cukup panjang mengenai topik yang sangat penting, yaitu Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) tahun 2025," tulis Sri Mulyani di Instagram seperti dikutip, Selasa (13/2/2024).

Sri Mulyani menjelaskan, pembahasan KEM-PPKF merupakan bagian dari langkah awal perancangan APBN 2025. Terkait perancangan tersebut, ia meminta agar semakin dipertajam.


Ia ingin APBN menjawab berbagai masalah struktural maupun fundamental. Selain itu, APBN juga menjawab harapan masyarakat Indonesia.

"Pembahasan KEM-PPKF ini merupakan bagian dari langkah awal perancangan APBN tahun 2025. Secara khusus, saya meminta agar perancangan APBN kali ini semakin dipertajam, khususnya agar APBN mampu menjawab berbagai masalah struktural maupun fundamental, juga berbagai harapan dari masyarakat Indonesia," jelasnya.

Ia menambahkan, APBN akan terus dioptimalkan sebagai instrumen untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan.

"APBN akan terus dioptimalkan sebagai instrumen andalan untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan Indonesia," ungkapnya.


Simak juga Video: Jokowi Mau Bantuan Pangan Diperpanjang Hingga Juni Kalau APBN Cukup

Sumber : Finance.detik

No comments:

Post a Comment

Jumlah Uang Beredar Naik Jadi Rp 8.721,9 T Berkat Penyaluran Kredit Moncer

Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar pada Januari 2024 mengalami pertumbuhan. Uang beredar mengalami pertumbuhan, salah satunya ditopan...